Pages: 1 [2] 3 4   Go Down
Print
Author Topic: Konsumsi Bensin (km/liter)  (Read 3005 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Hino RK8
Hero Member
*****

Reputasi: +27/-12
Offline Offline

Posts: 2.328


B19 8USS - selalu ngeblong


« Reply #15 on: June 02, 2008, 04:39:42 PM »

SalamVOLKS,
Harga terakhir yang dipasang ternyata sudah jadi 500rebon, karena apa ?
Type HERMANwater ini sudah mengalami 3 kali modifikasi yang semakin sempurna dan semakin terlihat produk masal yang serius dan profesional dalam pengerjaan.
Namun melihat begitu simpelnya cara kerja tak salah juga untuk kita kita kita yang tangannya suka gratilan di hari libur coba buatan tangan sendiri !
Aku memang belum pasang tapi sangat yakin hal ini sangat membantu kita dalam menyikapai muahalnya BBM buat masyarakat yang pas pasan seperti aku.
Mengenai konsumsi BBM, bliALIT (VWBali) telah membuktikan Beetlenya hanya mengkonsumsi BBM 1 litre untuk panjang tempuh 22km, bukan kah itu prestasi !.................
dan menggiurkan tentu..............
Terserah deh mo beli HERMANwater atow mo hand made by self..........!

beli hermanwater dimana om? sy tinggal di daerah serpong....
Logged

mau blong kanan, blong kiri, yang penting ngeblong !
eduw
blueBLUES
Global Moderator
Hero Member
*****

Reputasi: +11/-2
Offline Offline

Posts: 1.820


blueBLUES


« Reply #16 on: June 03, 2008, 11:45:41 PM »

SalamVOLKS,
Yang sudah produk secara komersil ada di Semarang yang baru aku ketahui.
Bisa hubungi pembuat :Herman Subiantoro - swagens@yahoo.com, atau Reza - reza_anak80@yahoo.com.
Apa nggak pengen nyoba buat sendiri mas !
Logged

Sukes Selalu dan Tetap Semangat,
Salam keKELUARGAan
Eduw B-Blues
Hino RK8
Hero Member
*****

Reputasi: +27/-12
Offline Offline

Posts: 2.328


B19 8USS - selalu ngeblong


« Reply #17 on: June 04, 2008, 06:04:22 PM »

pengen tapi takut salah....
Logged

mau blong kanan, blong kiri, yang penting ngeblong !
ß.e.n.z.
Sr. Member
****

Reputasi: +8/-0
Offline Offline

Posts: 458


-ßoomßoom-


« Reply #18 on: June 05, 2008, 08:27:38 AM »

pengen tapi takut salah....

Ndak usah takut salah... Ayo, kamu bisaaaa... *ala iklan*
Penjelasannya Bli Alit sudah sangat jelas tuch...

Karena meteran bensin 1303 saia rusak (belum sempat meriksa rusaknya di mana), saia menggunakan cara konvensional untuk menghitung konsumsi bensin. Isi penuh, pake jalan-jalan 3 hari, isi penuh lagi. Hasilnya... setelah jalan 100 Km, bensin yang dihabiskan: 16 Liter...!!! Hitung punya hitung, mateee... Cuma 1:5... Ampuuunnn, ampuuunnn...  Embarrassed   Cry

Jadi pengen cepat Week End nich, nyelesein Elektrolizer, supaya irit...

Saia lagi eksperimen bikin meteran bensin nich. Cuma, jadinya nggak ori...  Embarrassed Tampilannya berubah dari Jarum jadi sederet LED. Belum berani masukin sensor ke tangki bensin, masih meriksa kemungkinan ada percikan. Khawatir meledak...
Logged

... if its not air cooled its not a real Volkswagen ...
yogi1303
Sr. Member
****

Reputasi: +3/-0
Offline Offline

Posts: 257



« Reply #19 on: June 05, 2008, 08:21:58 PM »

he? 1:5???

tune up lagi, bersihkan/ganti busi, bersihkan karbu... juga saringan bensin...
Logged
Hino RK8
Hero Member
*****

Reputasi: +27/-12
Offline Offline

Posts: 2.328


B19 8USS - selalu ngeblong


« Reply #20 on: June 07, 2008, 09:49:15 PM »

he? 1:5???

tune up lagi, bersihkan/ganti busi, bersihkan karbu... juga saringan bensin...


standard vw thn 1974 mesin 1200cc brapa?
Logged

mau blong kanan, blong kiri, yang penting ngeblong !
yogi1303
Sr. Member
****

Reputasi: +3/-0
Offline Offline

Posts: 257



« Reply #21 on: June 09, 2008, 09:56:09 AM »

ooo kodok 1200 ya?

mungkin dalkot 1:9an...
Logged
bona_dan_rongrong
Hero Member
*****

Reputasi: +7/-1
Offline Offline

Posts: 1.864



« Reply #22 on: June 12, 2008, 07:24:48 PM »

Kodok saya pakai mesin 1600, karbu weber IDF 40, perjalanan luar kota pakai AC masih bisa 1:12 kok, intinya kalau semuanya sehat pasti gak bakalan boros, apalagi kalau masih pakai karburator standart. Wink

Regards,


Bona dan Rongrong
Logged

Salam,



bona_dan_rongrong
ß.e.n.z.
Sr. Member
****

Reputasi: +8/-0
Offline Offline

Posts: 458


-ßoomßoom-


« Reply #23 on: June 13, 2008, 08:28:22 AM »

... intinya kalau semuanya sehat pasti gak bakalan boros, apalagi kalau masih pakai karburator standart. Wink ...

Itu dia masalahnya... mesin 1303 putih saia nggak sehat. Kompresi ruang bakar nomor 3 kayanya nggak baik...

Mau di rawat inap, belum kesampaian. Pertama, sang "dokter" waiting list-nya masih puanjaaaangg. Dan yang kedua, mahar buat ngebiayainnya belum cukup...  Embarrassed

Jadi, sementara, ibarat orang yang kena asma, sementara dipasok Oksigen (dan Hidrogen) aja dulu...

Tapi, setelah 5 hari menggunakan, terasa sekali lho bedanya... Gas ditekan dikit aja udah ngacir. Soal konsumsi jadi berapa, tunggu beberapa hari lagi, mau digenapkan 100km dulu...
Logged

... if its not air cooled its not a real Volkswagen ...
pbgindo
Jr. Member
**

Reputasi: +1/-0
Offline Offline

Posts: 72



« Reply #24 on: June 16, 2008, 02:49:34 PM »

Saya pakai kadron disafari saya, mesin standard, 1:10 dijalan tol, 1:7 dalam kota.
Tak bikinkan juga tuh elektrolisis-nya, biar hemat...

Firson
Logged

"OldVolks Is NEVER DIES.."
ß.e.n.z.
Sr. Member
****

Reputasi: +8/-0
Offline Offline

Posts: 458


-ßoomßoom-


« Reply #25 on: June 18, 2008, 03:48:23 PM »

Setelah digunakan beberapa lama, menjelajahi jalanan sejauh 150 Km, kemarin ngisi tangki sampai penuh, tercatat 15 Liter...
Hitung punya hitung, "cuma" 1:10. Lumayan sich, 2x konsumsi sebelumnya...

Mungkin karena memang mesin saia tidak terlalu sehat yha, jadi cukup boros...
Logged

... if its not air cooled its not a real Volkswagen ...
alitpawana
Full Member
***

Reputasi: +1/-0
Offline Offline

Posts: 170



« Reply #26 on: June 19, 2008, 07:19:21 PM »

Hmm... setelah dihitung-hitung...ngiritnya 100% dong mas benz, lumayan...

Salam volks
Logged
ß.e.n.z.
Sr. Member
****

Reputasi: +8/-0
Offline Offline

Posts: 458


-ßoomßoom-


« Reply #27 on: June 19, 2008, 08:33:11 PM »

Hmm... setelah dihitung-hitung...ngiritnya 100% dong mas benz, lumayan...

Salam volks

Iya sich... tapi masih kalah sama Bli Alit yang hampir 300%... Cheesy

Namanya Manusia, nggak pernah puas yha...  Shocked
Logged

... if its not air cooled its not a real Volkswagen ...
alitpawana
Full Member
***

Reputasi: +1/-0
Offline Offline

Posts: 170



« Reply #28 on: June 19, 2008, 09:36:04 PM »

Quote
ya sich... tapi masih kalah sama Bli Alit yang hampir 300%... Cheesy

Namanya Manusia, nggak pernah puas yha...  Shocked

Wah kalau oldvolks saya irit sampe 300%... bakal pensiun dini deh Astrea saya.. Cheesy

Saya cukup 80%-100% aja lah mas benz... Grin

salam volks
Logged
ß.e.n.z.
Sr. Member
****

Reputasi: +8/-0
Offline Offline

Posts: 458


-ßoomßoom-


« Reply #29 on: June 20, 2008, 09:42:27 AM »

Wah kalau oldvolks saya irit sampe 300%... bakal pensiun dini deh Astrea saya.. Cheesy

Lach... bukannya dari 1:8 ke 1:22 hampir 300% tuch...?? Nggak salah donk...  Wink

BTW, 1303 kita kembar. Saia juga pake Lampu Kabut Hella putih. Ntar ach, dipotret dengan posisi yang sama dengan Orange OldVolks-nya Bli Alit, trus disandingin fotonya... Cheesy
Logged

... if its not air cooled its not a real Volkswagen ...
Pages: 1 [2] 3 4   Go Up
Print
 
Jump to: