Pages: [1] 2 3   Go Down
Print
Author Topic: habis skir klep kok malah keluar asap putih berlebihan  (Read 1882 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
amin widodo fl
Full Member
***

Reputasi: +0/-0
Offline Offline

Posts: 235



« on: April 30, 2012, 11:54:39 PM »

 Undecided Undecided Undecided saya habis skir klep, tapi kok sekarang malah keluar asap warna putih dari knalpot yg berlebihan dan setiap dinyalain bentar mati lagi, kira-kira apa penyebabnya ya... kesalahan penyetelan klep ato ada sebab lain, mohon pencerahan dari para suhu... ato sharing pengalaman bagi rekan yg pernah mengalami hal yg sama, hatur nuhun Huh Huh Huh
Logged

Ve We emang Oeemmmpuuk tenan !!
kombiabang
Hero Member
*****

Reputasi: +7/-0
Offline Offline

Posts: 1.255



« Reply #1 on: May 01, 2012, 12:11:47 AM »

Undecided Undecided Undecided saya habis skir klep, tapi kok sekarang malah keluar asap warna putih dari knalpot yg berlebihan dan setiap dinyalain bentar mati lagi, kira-kira apa penyebabnya ya... kesalahan penyetelan klep ato ada sebab lain, mohon pencerahan dari para suhu... ato sharing pengalaman bagi rekan yg pernah mengalami hal yg sama, hatur nuhun Huh Huh Huh

kalau asep putih berarti ada olie yang ikut terbakar Om. Apakah busi basah?  kalau iya coba ditengok ring piston. Moga moga membantu.
Logged
ferry INDRAWANG
Hero Member
*****

Reputasi: +3/-0
Offline Offline

Posts: 525



WWW
« Reply #2 on: May 01, 2012, 02:41:02 AM »

emang kenapa om kok di sekir?
Logged

my father own a colt t120 80
i have my Brazilian Bus 82 as my first car...
weeraonest
Hero Member
*****

Reputasi: +2/-0
Offline Offline

Posts: 508



« Reply #3 on: May 01, 2012, 04:45:54 AM »

Gmana om apakah Ada ring piston yg bocor?
Logged

HAVE YOU GOT THIS ?
Lebih baik jadi tua dan berkarat tapi dapat dilihat tiap hari,
daripada ditawar murah tapi sakit hati...
dakotatua
Hero Member
*****

Reputasi: +21/-12
Offline Offline

Posts: 1.839



WWW
« Reply #4 on: May 01, 2012, 05:29:44 AM »

jangan2 masang ringnya terbalik tuh ...
Logged

http://www.facebook.com/pages/Dakotatua/304587699557764
http://dakotatua.multiply.com

splitbus for man, baybus for gay, vanagon for sissy ... Wink
inonu kastemkru
Hero Member
*****

Reputasi: +13/-4
Offline Offline

Posts: 2.953


*Kastemkru*


« Reply #5 on: May 01, 2012, 05:45:37 AM »

Atau jangan jangan,dari sebelumnya,kebocoran (ngasepnya) bukan datang dari klep,tapi dari minyak rem yg kesedot oleh vakum yg dari leher intake(kalo pake booster),trus makin diperparah karena skir klepnya gak bener,..emang gak di test dulu bocor atau nggaknya sebelum dipasang?kan biasanya di genangin bensin dulu trus dilihat dari bawa,apa masih rembes atau tidak,..
Logged

Daloeng oetara art studio 112(082144813065/081999332293/751F2AA3/2980FF7B)
DeNieZ
Hero Member
*****

Reputasi: +14/-6
Offline Offline

Posts: 1.532


come on my BUS....


« Reply #6 on: May 01, 2012, 08:53:38 AM »

izin nyimak , pengen belajar dr senior2.., Smiley
Logged

VW is the Best..
amin widodo fl
Full Member
***

Reputasi: +0/-0
Offline Offline

Posts: 235



« Reply #7 on: May 01, 2012, 09:31:12 AM »

 Sad Sad terima kasih atas sarannya, berarti ada kemungkinan bukan kesalahan klep aja ya, bisa karena ring (patah, aus, kebalik dll) ato  olie rem yg kesedot karena saya emang pakai boster tapi nggak kepikiran sampai kesana, selesai skir  nggak di sempat cek kebocorannya , smoga cepet teratasi biar bisa hadir ke Batujajar.... hatur nuhun... !  Shocked Shocked Shocked Shocked Shocked
Logged

Ve We emang Oeemmmpuuk tenan !!
amin widodo fl
Full Member
***

Reputasi: +0/-0
Offline Offline

Posts: 235



« Reply #8 on: May 01, 2012, 09:45:56 AM »

Atau jangan jangan,dari sebelumnya,kebocoran (ngasepnya) bukan datang dari klep,tapi dari minyak rem yg kesedot oleh vakum yg dari leher intake(kalo pake booster),trus makin diperparah karena skir klepnya gak bener,..emang gak di test dulu bocor atau nggaknya sebelum dipasang?kan biasanya di genangin bensin dulu trus dilihat dari bawa,apa masih rembes atau tidak,..
Seandainya bener ada Olie Rem kesedot Vakum lewat Intake, kemungkinan penyebabnya di booster, di master remnya apa dimana ya Om Ino   Undecided Undecided Undecided
Logged

Ve We emang Oeemmmpuuk tenan !!
amin widodo fl
Full Member
***

Reputasi: +0/-0
Offline Offline

Posts: 235



« Reply #9 on: May 01, 2012, 09:50:27 AM »

Gmana om apakah Ada ring piston yg bocor?

Mas Weeraonest, itu salah saya kenapa waktu skir nggak skalian buka boring untuk periksa ring, yaa...  emang dah nasib kudu kerja 2 kali neh ...,  nuhun masukannya  Huh Huh
Logged

Ve We emang Oeemmmpuuk tenan !!
inonu kastemkru
Hero Member
*****

Reputasi: +13/-4
Offline Offline

Posts: 2.953


*Kastemkru*


« Reply #10 on: May 01, 2012, 06:31:24 PM »

Boosternya bocor rembes/tertampung di booster dan tersedot ke intake,..gitu om,.(Semoga gak salah..)
Logged

Daloeng oetara art studio 112(082144813065/081999332293/751F2AA3/2980FF7B)
justkombi
Full Member
***

Reputasi: +1/-0
Offline Offline

Posts: 200


« Reply #11 on: May 01, 2012, 07:13:00 PM »

jangan langsung bongkar 2x om,di pantaw aja dulu seminggu.
 Wink
Logged
Wahyu "KdF" Bonne
Hero Member
*****

Reputasi: +16/-1
Offline Offline

Posts: 3.170



« Reply #12 on: May 01, 2012, 08:13:48 PM »

Boosternya bocor rembes/tertampung di booster dan tersedot ke intake,..gitu om,.(Semoga gak salah..)

Bisa jadi pengerja'an skir klepnya kurang presisi OomAMIN..." yang biasa saya lakukan setelah skir klep, dicoba dengan meneteskan sedikit bensin diatas klep yg sdh di skir tadi, kalo sampai ada rembesan berarti klep (valve) belum duduk sempurna pada tempatnya.
 
Pemasangan Ring Piston yang salah posisi atau terbalik, wah ini yang mengerikan, bisa2 Linear Block bisa tergerus...

Kalo sebelum dilakukan skir klep booster tidak dlm kondisi bocor, seharusnya setelah selesai merakit lagi enjin, booster rem kudu tetep dlm kondisi semula..." (CMIIW)

-= Smiley
« Last Edit: May 01, 2012, 08:16:41 PM by Wahyu "KdF" Bonne » Logged

"OldVolks VW Is NEVER DIES.." Salam Hormat Penuh Cinta."
amin widodo fl
Full Member
***

Reputasi: +0/-0
Offline Offline

Posts: 235



« Reply #13 on: May 01, 2012, 10:55:19 PM »

Terima kasih semua sarannya, Om Ino, Om Just Kombi, Om Wahyu, kalo ring piston emang ga mungkin kebalik karena saya blun sempat bongkar ring nya, baru sebatas silinder head, mungkin untuk berikutnya cek lagi kualitas skir klepnya, sambil periksa ring piston barang kali ada yg aus, pada saat skir klep saya sempat periksa dinding silinder di boringnya  mulus semua dengan keadaan itu mudah-mudahan ringnya ga ada yg patah, untuk booster pada kondisi semula bagaimana kalo pada kondisi slang ke intake terbuka saya pernah injek2 juga itu pedal rem, apa hal itu bisa menyebabkan posisinya ada yg rubah (yg seharusnya jgn dinjek selama dibuka) Om Wahyu ?? ; Untuk Om Just Kombi saya sampaikan bahwa mesin hanya bisa menyala paling 1 menit mati lagi dan nggak sempat lumsum, sekali lagi terima kasih saran dan masukannya sangat membantu.
Logged

Ve We emang Oeemmmpuuk tenan !!
inonu kastemkru
Hero Member
*****

Reputasi: +13/-4
Offline Offline

Posts: 2.953


*Kastemkru*


« Reply #14 on: May 02, 2012, 06:06:26 AM »

Kasus boosterbocor kesedot ke intake sedikit sekali kejadiannya om,..kebanyakan masalah di klep,ring piston dan per terbalik,..apa sudah cek kondisi busi opada saat ini,..apa basah dan hitam?
Logged

Daloeng oetara art studio 112(082144813065/081999332293/751F2AA3/2980FF7B)
Pages: [1] 2 3   Go Up
Print
 
Jump to: