Pages: 1 [2] 3 4 5   Go Down
Print
Author Topic: [ask] Bujet pasang AC ??  (Read 12450 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
indahd
Jr. Member
**

Reputasi: +0/-0
Offline Offline

Posts: 85


« Reply #15 on: September 24, 2008, 09:04:13 AM »


....dari sisi harga pasti akan ada perbedaan yang cukup besar dibandingkan dengan yang 100% baru. Wink Wink

Salam,


bona_dan_rongrong


kira2 bisa selisih berapa Rp masBONA?
ada rekomendasi untuk jaksel?

tq
Logged
Wahyu "KdF" Bonne
Hero Member
*****

Reputasi: +16/-1
Offline Offline

Posts: 3.170



« Reply #16 on: September 24, 2008, 09:06:44 AM »

Iya saya juga pingin masang AC di 1303. Tapi biar gak merubah penampilan mesin. Penampilan mesin pinginnya masih asli, tapi dalam kabin dingin. Atau mungkin AC yang pake motor listrik ? Ada yang pernah merancang ?

Salam Volks

viva volks,


Mudah2an Bli Alit selain sudah bikin BBM Air, jangan-jangan saat ini sedang merancang Motor Listrik buat muterin Kompresor A/C di oldvolks ??

Kalo misalkan ada Kompresor A/C yang independent atau untuk memompa freonnya tidak memerlukan bantuan putaran dari pully enjin, asyik juga sepertinya yak??

Aku pesen satu BliAlit untuk siFutih..., he...he...he...he..."


-----
Logged

"OldVolks VW Is NEVER DIES.." Salam Hormat Penuh Cinta."
Wahyu "KdF" Bonne
Hero Member
*****

Reputasi: +16/-1
Offline Offline

Posts: 3.170



« Reply #17 on: September 24, 2008, 09:13:32 AM »

Hmm kira2 segitu ya...
Nabung dulu deh..


viva volks,

Mudah2an nanti disaat Tabungannya BliAlit sudah terkumpul, harga kompresor A/C berikut teman-temannya tidak ada kenaikan.

Jangan lupa survey terlebih dahulu sebelum menentukan bengkel/tempat pemasangan A/C yang gape, sekalian yg bisa merancang dan membuat Bracket-nya.

Pengalaman Pahit yg saya alami ketika melakukan pemasangan A/C jangan sampai dialami oleh Sodara-Sodaraku sekalian.

-----
Logged

"OldVolks VW Is NEVER DIES.." Salam Hormat Penuh Cinta."
Wahyu "KdF" Bonne
Hero Member
*****

Reputasi: +16/-1
Offline Offline

Posts: 3.170



« Reply #18 on: September 24, 2008, 09:19:16 AM »

yakin mau pake AC?

sbenernya sih gw jg mau.. tp takut mesinnya ngak kuat... apalagi angin jakrata... udah panas....

viva volks,

Pasti kuat OmBen mesin yang masih perawan seperti siFutih kepunyaan saya yg 1200-1300cc, asal pake Kompressor ND type P10 ex. mobil CityCar dan mesin selalu sehat wal'afiat.

Mudah2an membantu.


-----
Logged

"OldVolks VW Is NEVER DIES.." Salam Hormat Penuh Cinta."
Wahyu "KdF" Bonne
Hero Member
*****

Reputasi: +16/-1
Offline Offline

Posts: 3.170



« Reply #19 on: September 24, 2008, 09:23:33 AM »

yup..betul tuu..klo mau pasang AC baiknya klo 1200 upgrade dl ke 1500..aq juga punya kodok 1200 aq upgrade dl ke 1500..trus sekalian sistem cooling mesin diperhatikan..klo aq oil tower sekalian tak ganti yg gedean punya kombi..jakarta bandung nonStop pake AC alhamdulillah maknyus aj..malah Eduw Junior malah pngen numpak terus tuu..hihihihi


viva volks,


MasAldy.."kodoknya yang 1200 itu di up-grade enjinnya ke 1500cc khan yak?? trus urusan surat-surat sebagai bahan perpanjangan STNK dll gimana tuh, saya belum punya pengalaman dengan masalah itu??mohon informasinya.

Terima kasih.


-----
Logged

"OldVolks VW Is NEVER DIES.." Salam Hormat Penuh Cinta."
bona_dan_rongrong
Hero Member
*****

Reputasi: +7/-1
Offline Offline

Posts: 1.864



« Reply #20 on: September 24, 2008, 12:32:17 PM »


....dari sisi harga pasti akan ada perbedaan yang cukup besar dibandingkan dengan yang 100% baru. Wink Wink

Salam,


bona_dan_rongrong


kira2 bisa selisih berapa Rp masBONA?
ada rekomendasi untuk jaksel?

tq

Tergantung bengkelnya juga sih, coba saja mulai searching di bengkel2 AC disekitar anda  Cheesy, kalau bisa yg sudah punya pengalaman masang di VW, terutama kodok, soalnya agak ribet di pemasangan kompressor (karena ruang mesin yang sempit)dan kondensor (karena pendinginannya harus bagus).
Pengalaman saya tahun sekitar tahun 2003 pasang AC komplit bekas di kodok habis 1.25 jt, normalnya waktu itu 1.1 jt, cuma karena instalasi AC di kodok lebih sulit + pipa freon yang lebih panjang jadi lebih mahal sedikit. Kalau bisa sebelum pasang kita sudah punya referensi kodok yg pasang AC-nya rapi, jadi bisa kita contoh dan jelasin ke tukang AC-nya.
Wah kalo sekitar jaksel saya kurang paham je Smiley

Salam,


bona_dan_rongrong
Logged

Salam,



bona_dan_rongrong
indahd
Jr. Member
**

Reputasi: +0/-0
Offline Offline

Posts: 85


« Reply #21 on: September 24, 2008, 01:32:08 PM »

^^^^   Cool


arigato gozaimaz mas bobo(bona dan rongrong di majalah bobo kan?hehehe, kidding)

terima kasih banyak nih mas,
wah, kalo pasang AC sekend bisa dapet satu jutaan, kayaknya alternatip harga yang sangat menggiurkan! :sluuurrpss:

wong pakainya juga kalo mama ikutan aja kok,
kalo sendirian mah ..turunin jendela ajah.. hehehe
Logged
bona_dan_rongrong
Hero Member
*****

Reputasi: +7/-1
Offline Offline

Posts: 1.864



« Reply #22 on: September 24, 2008, 01:58:02 PM »

^^^^   Cool


arigato gozaimaz mas bobo(bona dan rongrong di majalah bobo kan?hehehe, kidding)

terima kasih banyak nih mas,
wah, kalo pasang AC sekend bisa dapet satu jutaan, kayaknya alternatip harga yang sangat menggiurkan! :sluuurrpss:

wong pakainya juga kalo mama ikutan aja kok,
kalo sendirian mah ..turunin jendela ajah.. hehehe

Itu harga tahun 2003 lho..mudah-mudahan tidak berbeda jauh dgn sekarang.
Ada baiknya sebelum pasang AC mesin dibenahin lebih dahulu, supaya gak ada masalah setelah dipasang AC.


Salam,


bona_dan_rongrong
Logged

Salam,



bona_dan_rongrong
bigRUD
Hero Member
*****

Reputasi: +32/-4
Offline Offline

Posts: 3.007


Early Bay Indonesia - est 2015


WWW
« Reply #23 on: September 24, 2008, 02:35:52 PM »

mas bona AC kodoknya kan dilepas tuh.... boleh dong dituker ama lembaran merah... Grin
Logged

bona_dan_rongrong
Hero Member
*****

Reputasi: +7/-1
Offline Offline

Posts: 1.864



« Reply #24 on: September 24, 2008, 02:42:31 PM »

mas bona AC kodoknya kan dilepas tuh.... boleh dong dituker ama lembaran merah... Grin

Cuma kompresor aja yg dilepas, ntar musim hujan dipasang lagi hehehe.

Salam,


bona_dan_rongrong
Logged

Salam,



bona_dan_rongrong
indahd
Jr. Member
**

Reputasi: +0/-0
Offline Offline

Posts: 85


« Reply #25 on: September 24, 2008, 03:58:19 PM »

^^^

dearest kak bona
bengkel referensi masang Ac nya dimana nih?
biar lancar pasangnya
Tongue
Logged
bona_dan_rongrong
Hero Member
*****

Reputasi: +7/-1
Offline Offline

Posts: 1.864



« Reply #26 on: September 24, 2008, 04:32:13 PM »

^^^

dearest kak bona
bengkel referensi masang Ac nya dimana nih?
biar lancar pasangnya
Tongue

Daerah selatan coba ke bengkel AC Toran, di Jl. Ampera Raya yg ke arah jeruk purut, kalo dari arah cilandak setelah lampu merah belok kiri, gak jauh dari situ deh.
Kalau saya dulu waktu pasang di daerah Johar Jak-Pus, masuk gang lagi jadi susah jelasinnya hehe.
Dicoba juga liat iklan bengkel AC di pos kota, trus ditelpon-telpon dulu aja sekaligus bandingin harganya. Ok Wink

Salam,


bona_dan_rongrong
Logged

Salam,



bona_dan_rongrong
aldy_kodok
Sr. Member
****

Reputasi: +1/-0
Offline Offline

Posts: 343



« Reply #27 on: September 24, 2008, 04:58:38 PM »

lha kalo di itung itung

alternatip 1;
Ac + jasa    = 4.500.000    --- kurang lebih
upgred mesin =  Huh             


alternatip 2;
bli kipas angin+ pemasangan = 100.000


total damage cost nya jauh sekali  Cheesy
* nunggu THR desember buat apgred enjin ahhhh


@mas aldy : pasang AC nya dimana?

klo aq masang aC di langganan ku di daerah pondok cabe...ada yg bilang di daerah haji nawi ada juga yg jago masang AC vw..dpan bengkel Pak Yanto HL...ato gak coba tanya OM Bigrud...dya lebih mantab lagi tuu koneksinya..hehe...

upgrade cooling system sekitar 1 juta..include (oil tower,doghouse,ongkos pasang) blom termasuk boring set 1500 yah..

semoga info ku bermanfaat...byar dapet pahala gtuu..huehehehe...mohon maap klo ada salah kata yah..

salam..aldy
Logged
alitpawana
Full Member
***

Reputasi: +1/-0
Offline Offline

Posts: 170



« Reply #28 on: September 24, 2008, 09:34:10 PM »

Quote
Nabung bisa dengan menghentikan rokok lho !

He he dari dulu saya memang alergi rokok, bersin-bersin kalo kena asapnya....

Quote
Mudah2an Bli Alit selain sudah bikin BBM Air, jangan-jangan saat ini sedang merancang Motor Listrik buat muterin Kompresor A/C di oldvolks ??

Kalau corat-coret sketsanya sih sudah pernah, sambil menghayal2 gitu... waktu itu masih cari2 motor listrik yang cocok... trus keburu lanjutin sekolah lagi, jadi gak nerusin risetnya deh.
Logged
indahd
Jr. Member
**

Reputasi: +0/-0
Offline Offline

Posts: 85


« Reply #29 on: September 25, 2008, 07:26:34 AM »

 Angry Angry



buruan diselesein risetnya  Grin


* nanti undang pak SBY pas loncing nya.... Roll Eyes
Logged
Pages: 1 [2] 3 4 5   Go Up
Print
 
Jump to: