Pages: [1] 2 3 4 5   Go Down
Print
Author Topic: [ask] Bujet pasang AC ??  (Read 12133 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
indahd
Jr. Member
**

Reputasi: +0/-0
Offline Offline

Posts: 85


« on: September 22, 2008, 12:42:19 PM »

 Undecided
nyuwun sewu nih sebelumnya,
mohon pencerahan dari guru2 disini,

bujet pasang AC di beetle 1200 kira2 brapa ya?
saya udah ubek2 di topik, kayaknya belum nemu, bujet kira2 total dari masang AC Huh
(termasuk harga semua komponen dan jasa)

rencananya mau pasang AC, jadi bisa mulai nabung dikit dari sekarang  Grin
terima kasih so muchhhhhh

regards
Logged
alitpawana
Full Member
***

Reputasi: +1/-0
Offline Offline

Posts: 170



« Reply #1 on: September 22, 2008, 02:03:42 PM »

Iya saya juga pingin masang AC di 1303. Tapi biar gak merubah penampilan mesin. Penampilan mesin pinginnya masih asli, tapi dalam kabin dingin. Atau mungkin AC yang pake motor listrik ? Ada yang pernah merancang ?

Salam Volks
Logged
Hino RK8
Hero Member
*****

Reputasi: +27/-12
Offline Offline

Posts: 2.328


B19 8USS - selalu ngeblong


« Reply #2 on: September 22, 2008, 08:44:02 PM »

yakin mau pake AC?

sbenernya sih gw jg mau.. tp takut mesinnya ngak kuat... apalagi angin jakrata... udah panas....
Logged

mau blong kanan, blong kiri, yang penting ngeblong !
Ranto Wibowo
Hero Member
*****

Reputasi: +4/-0
Offline Offline

Posts: 904



« Reply #3 on: September 22, 2008, 09:26:10 PM »

Dulu si Kermit (VW kodok 1500) gak mau kalau saya pasangin AC tp si kermit suka malu kalau pas Hujan kok kacanya berembun tp yang nyupir keringetan akhirnya saya nego sama kermit akhirnya mau merubah penampilan std menjadi gak std karena terpasang AC. Sebelum dipasang AC Jeroan mesinnya kudu dipastikan dalam kondisi baik dan kuat. Stlh yakin mesin bagus baru deh saya pasang AC,saya pilih blower dipasang dibelakang agar kabin supir lega,trus kondensor pasang dibawah gearbox 2 biji kiri kanan masing2 pakai xtra Fan...Setiap jalan AC gak pernah dimatikan walaupun harus menghirup udara panas kota Jakarta, cukup nyaman dan gak ada masalah...Untuk budget waktu itu saya pasang full baru semua th 2004 -/+ 4jt (sanden),Karbu saya 31 PICT 3,intake single 1500 (bensin cukup irit walau pake AC..........Saran saya yakinkan engine dalam kondisi sehat dan kuat...Kalau mau tanya jawab sama instalator si kermit silahkan hub Pak Darmo (021 70796656)

Selamat masang AC,VW nyaman kok pasang AC kalau yang masang tepat....Apalagi kombi ya pasti lebih nyaman ya Grin

Pake AC siapa Takuuutttt.....

Salam, 
Logged
Ryo
Sr. Member
****

Reputasi: +1/-0
Offline Offline

Posts: 391


Naek KOMBI Lagi...


« Reply #4 on: September 22, 2008, 10:13:00 PM »

Buat kombi juga segitu Boz...

wah apa dipasangin kipas angin dulu aja ya yang ngirit biaya dan mesin nggak berat
Logged

Nae Kombi lagi...
eduw
blueBLUES
Global Moderator
Hero Member
*****

Reputasi: +11/-2
Offline Offline

Posts: 1.820


blueBLUES


« Reply #5 on: September 22, 2008, 10:21:36 PM »

SalamVOLKS,
Aku hanya sekedar menyarankan bila si oldVOLKS mo bikin supirnya nyaman, bila enjin masih 1200cc ada baiknya dapur bakar di tingkatkan menjadi minimal 1500cc dulu.
Ada sejumlah kekhawatiran bila enjin 1200cc dipaksa juga memutar Compressor AC.
Coba cari Compressor AC eks boil boil keci jepun/korea ( karimun, picanto, ceria, avanza, zenia atc ).
Aku kira kita harus siap pagu dana sekitar 4-5 jiteng rupe.
Selama enjin fit aku kira tak akan bermasalah, Sodara kita JiDe pake 1303 Jakarta-Palembang nonstop AC nggak problem, malah peleknya yang korban.................... nggak nyambung memang tapi kenyataan he e he he he he he............
Mudah mudahan BliALIT, masINDAH, man 112BEN, bisa mengambil inisiatif harus ngapain dulu...............
Logged

Sukes Selalu dan Tetap Semangat,
Salam keKELUARGAan
Eduw B-Blues
ABIOOBES (PakDe)
Hero Member
*****

Reputasi: +12/-1
Offline Offline

Posts: 3.428



« Reply #6 on: September 22, 2008, 11:45:54 PM »

Sharing:
Saya waktu dapet 03 sudah ada AC, kondensor di bagasi depan, blower di belakang jok belakang, kompresor Sanden. Tapi hasilnya tidak siiip. Trus kondensor saya pindah kebawah dek depankiri, pasang baru lebih tipis. Hasil lumajan tapi belum seperti yang saya ingini, karena kalo malem or ujan kaca belakang ngembun/kondensasi.

Lha setelah dari jamnas wonosobo saya mampir ke mas Rosyid jogja, modifikasi AC: Kondensor ganti agak besar dgn 2 blower @ 12 kipas dipasang dibawah bagasi belakang kursi belakang berikut dryer. Tentu saja sedikit merubah bagasi jadi naik 12-an cm. Blower dipasang dibawah dasbor / laci, terpaksa motong tangki bengsin dan dek-bagasi sedemikian rupa tapi kalo bagasi dibuka gak keliatan kalo tangki sudah lebih kecil isinya /volumenya. Udara dingi keluar di tempat radio di tengah dasbord, tentu saja radio pindah tempat dibawah dasbord (dibikinin tempat baru). Kompresor masih pake sanden, tapi rencana mau saya ganti yang ND. Engine 1600 cukup kuat. Hasil akhir... mak nyuuuuss......  Biaya di mas Rosyid 4jt krn saya masih pake blower & kompresor lama. Kalo paket komplit sak material semua baru 6jt.

Semoga ada gambaran.
Logged
indahd
Jr. Member
**

Reputasi: +0/-0
Offline Offline

Posts: 85


« Reply #7 on: September 23, 2008, 07:30:39 AM »

greatly matur nuwun abdi haturken kagem maspakde, bangEDUW, masRanto dan teman-teman sadayana
masukan yang sangat2 berarti nih...

brarti prioritas mau nambah CC nya aja dulu..
biar kodoknya ndak teler kalo dipasangin AC
duhh..... mulai nabung lagi ahhhh  Cry Cry

Logged
aldy_kodok
Sr. Member
****

Reputasi: +1/-0
Offline Offline

Posts: 343



« Reply #8 on: September 23, 2008, 09:43:35 AM »

yup..betul tuu..klo mau pasang AC baiknya klo 1200 upgrade dl ke 1500..aq juga punya kodok 1200 aq upgrade dl ke 1500..trus sekalian sistem cooling mesin diperhatikan..klo aq oil tower sekalian tak ganti yg gedean punya kombi..jakarta bandung nonStop pake AC alhamdulillah maknyus aj..malah Eduw Junior malah pngen numpak terus tuu..hihihihi
Logged
indahd
Jr. Member
**

Reputasi: +0/-0
Offline Offline

Posts: 85


« Reply #9 on: September 23, 2008, 10:50:42 AM »

lha kalo di itung itung

alternatip 1;
Ac + jasa    = 4.500.000    --- kurang lebih
upgred mesin =  Huh             


alternatip 2;
bli kipas angin+ pemasangan = 100.000


total damage cost nya jauh sekali  Cheesy
* nunggu THR desember buat apgred enjin ahhhh


@mas aldy : pasang AC nya dimana?
Logged
Wahyu "KdF" Bonne
Hero Member
*****

Reputasi: +16/-1
Offline Offline

Posts: 3.170



« Reply #10 on: September 23, 2008, 03:36:54 PM »

Iya saya juga pingin masang AC di 1303. Tapi biar gak merubah penampilan mesin. Penampilan mesin pinginnya masih asli, tapi dalam kabin dingin. Atau mungkin AC yang pake motor listrik ? Ada yang pernah merancang ?

Salam Volks

viva volks,

Menurut pengalaman yang saya alamai, untuk Bujet pasang A/C di Kodok adalah sekitar 3juta-an. Kompresor Sanden Baru, Kondensor, evaporator, dryer dll-nya baru semua.

Kalo mau pake yang ND type P-10 siapkan sekitar 4juta-an.

Demikian, mudah2an membantu.


-----
Logged

"OldVolks VW Is NEVER DIES.." Salam Hormat Penuh Cinta."
alitpawana
Full Member
***

Reputasi: +1/-0
Offline Offline

Posts: 170



« Reply #11 on: September 23, 2008, 11:16:18 PM »

Hmm kira2 segitu ya...
Nabung dulu deh..
Logged
eduw
blueBLUES
Global Moderator
Hero Member
*****

Reputasi: +11/-2
Offline Offline

Posts: 1.820


blueBLUES


« Reply #12 on: September 23, 2008, 11:58:09 PM »

Hmm kira2 segitu ya...
Nabung dulu deh..
SalamVOLKS,
Nabung bisa dengan menghentikan rokok lho !
Logged

Sukes Selalu dan Tetap Semangat,
Salam keKELUARGAan
Eduw B-Blues
indahd
Jr. Member
**

Reputasi: +0/-0
Offline Offline

Posts: 85


« Reply #13 on: September 24, 2008, 07:25:39 AM »

Hmm kira2 segitu ya...
Nabung dulu deh..
SalamVOLKS,
Nabung bisa dengan menghentikan rokok lho !




lha wong sudah brenti mrokok sejak 6 bulan jeh mas eduw..
hasil brenti rokoknya buat bayarin kodok.... Tongue
Logged
bona_dan_rongrong
Hero Member
*****

Reputasi: +7/-1
Offline Offline

Posts: 1.864



« Reply #14 on: September 24, 2008, 08:09:13 AM »

lha kalo di itung itung

alternatip 1;
Ac + jasa    = 4.500.000    --- kurang lebih
upgred mesin =  Huh             


alternatip 2;
bli kipas angin+ pemasangan = 100.000


total damage cost nya jauh sekali  Cheesy
* nunggu THR desember buat apgred enjin ahhhh


@mas aldy : pasang AC nya dimana?

Biasanya bengkel AC disamping jual/pasang baru mereka juga jual paket AC dengan kompresor second dengan kondisi yang masih cukup bagus, bahkan mereka berani kasih garansi juga.
Mungkin ini bisa dijadikan 2nd option bagi yg berminat pasang AC di VW kesayangannya, karena dari sisi harga pasti akan ada perbedaan yang cukup besar dibandingkan dengan yang 100% baru. Wink Wink

Salam,


bona_dan_rongrong
Logged

Salam,



bona_dan_rongrong
Pages: [1] 2 3 4 5   Go Up
Print
 
Jump to: